Monday, December 16, 2013

Read Along "The Historian - Elizabeth Kostova" [Jan - Feb 2014]


Button courtesy of Yuska Vonita
Periode Read Along : 1 January 2014 - 28 February 2014

Setelah berada lama ditimbunan para pencinta buku, saatnya buku bantal ini dibaca rame-rame. Baca buku bantal itu memang lebih asik kalau bareng-bareng, ada teman diskusi, tanya ini dan itu yang membuat proses baca tidak terasa panjang dan berat. Setelah perbincangan dengan beberapa teman di group whazzap, jadilah aku pun berinisiatif untuk menjadi host read along buku ini. 

Berikut aturan mengikuti Read Along ini:
  1. Silahkan SIGN-UP dengan mengisi Mr. linky dibawah postingan ini. Linky SIGN-UP dibuka sampai selesai periode Read Along, jadi kamu bisa join kapan saja selama bisa ikutan.
  2. Jangan lupa mencantumkan button Read Along The Historian pada blogmu.
  3. Read Along ini dibagi menjadi 3 bagian sesuai dengan isi buku, dengan pembagian jadwal baca dan posting sebagai berikut:
    • Bagian pertama (hal 1-216)* : 1 January 2014 - 17 January 2014, posting review ditunggu sampai dengan 24 January 2014
    • Bagian kedua (hal 217-494)* : 18 January 2014 - 4 February 2014, posting review ditunggu sampai dengan 14 February 2014
    • Bagian ketiga (hal 495-768)* : 5 February 2014 - 21 February 2014, posting review ditunggu sampai dengan 25 February 2014
    • Posting Final Review paling lambat tanggal 28 February 2014
  4. Apakah harus posting sesuai jadwal per bagian? Tidak harus, namun linky untuk masing-masing bagian ditutup sesuai dengan batas akhir yang telah ditentukan. Jika kamu mendaftarkan link review kamu sesuai jadwal di Mr. Linky masing-masing (dibawah postingan ini), kamu mendapat nilai masing-masing 1 poin untuk setiap bagian. 
  5. Kalau cuma ikutan posting final review gimana? Boleh saja, jika hanya mendaftarkan link final review, kamu terhitung mendapatkan 1 poin saja. Trus kalo posting review per bagian melebihi jadwal yang ditentukan gimana dong? Silahkan saja, tetapi mohon maaf Mr. Linky sudah ditutup dan itu berarti postinganmu tidak terhitung mendapatkan poin.
  6. Trus poin itu gunanya untuk apa? Jika kamu mengikuti jadwal posting seperti pada urutan 3, maka diakhir periode kamu mendapatkan 4 poin (jika link review didaftarkan ke Mr. Linky ya). Dengan memiliki 4 poin berarti kamu punya 4 peluang untuk memenangkan pengundian Giveaway diakhir periode Read Along ini.
  7. Setelah Final Review (28 February 2014), aku akan mengundi 2 orang yang beruntung memenangkan paket buku senilai masing-masing Rp. 100.000 (ongkir aku yang tanggung)
Jika ada pertanyaan, silahkan mengisi kolom komentar ya.

*) pembagian halaman mengikuti versi The Historian terjemahan Gramedia Pustaka Utama

Sudah siap? Ayo kita mulai perburuan Dracula bersama Elizabeth Kostova dan jangan lupa keep contact ya...asiknya baca bareng itu kan karena bisa sambil diskusi
Happy Reading

SIGN-UP


BAGIAN PERTAMA


BAGIAN KEDUA


BAGIAN KETIGA


FINAL REVIEW

9 comments:

  1. Akhirnya (tak tahan godaan) ikutan menceburkan diri (^_^) ...semoga sanggup menyelesaikan *semangat*
    link postingan menyusul ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu bikin master post kok mba mar...itu optional aja..kalo bersedia silahkan..tapi kalo gak ya cukup daftar di sighn-up linky aja :)
      makasih udh join :)

      Delete
  2. Aku ikutan... meski ga yakin bisa tepat waktu untuk post linky melihat bacaan Secret Santa aku pun juga buku bantal... =))))

    ReplyDelete
  3. Essy, kayaknya menarik kalau di tiap pembagian itu ada diskusinya :D
    BTW, aku ikut yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh iyaa ren..aku juga pengennya gitu, tapi paling diskusi di twitter yaaa...

      Delete