Friday, November 16, 2012

Friday's Recommendation [1]



Walaupun sudah sore, rasanya belum terlambat untuk ikut Friday's Recommendation...iya kan ren? Hmm...ini pertama kalinya saya join event yang di host oleh Ren's Little Corner, kebetulan karena saya baru saja membaca buku yang cukup bikin sesak napas. Untuk mengikuti event ini, aturannya gampang kok, silahkan simak beberapa point berikut :
  1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi buku untuk diterjemahkan. Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi buku pilihan. Disini direkomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.
  2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.
  3. Beri sinopsis, genre buku, dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.
  4. Posting button meme.
  5. Blogger yang sudah membuatnya memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.
  6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.
  7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa inggris, dipersilahkan menulis dengan bahasa inggris, begitujuga sebaliknya.
Nah, untuk Friday's Recommendation pertama ini, saya ingin merekomendasikan buku yang sudah lama diterbitkan oleh Gramedia, berjudul The Thirteenth Tale yang ditulis oleh Diane Setterfield. Kebetulan buku ini baru saja saya review. Berikut ini penampakannya.


  Berikut ini, sinopsis The Thirteenth Tale dari Goodreads :

 "Ceritakan padaku yang sesungguhnya."

Permintaan sederhana itu mengusik hati Vida Winter, novelis ternama yang penuh rahasia. Bukankah selama enam puluh tahun ini dia telah mengarang banyak dongeng, tapi tak pernah mengungkapkan kisahnya sendiri? Namun, menjelang ajal, masa lalu tak dapat dihindarinya lagi, berapa pun banyaknya dongeng yang telah ditenunnya.

Maka Vida Winter mengundang Margaret Lea, penulis biografi muda, yang memiliki rahasia sendiri tentang kelahirannya, yang telah dikubur dalam-dalam oleh orang-orang yang paling dia kasihi, dan menciptakan bayang-bayang kelam yang membuntuti tiap langkahnya.

Inilah kisah Vida dan keluarga Angelfield: Isabelle yang cantik dan keras kepala, si kembar Adeline dan Emmeline yang liar, rumah besar Angelfield yang tua dan nyaris ambruk, serta semua penghuninya, hidup atau mati. Sementara Margaret tenggelam dalam dongeng Vida, rahasia kelam itu lambat laun tersingkap, dan saat kebenaran mengemuka, kedua wanita itu pun harus menghadapi hantu-hantu yang selama ini membayangi hidup mereka.

Alasan pertama, mengapa saya merekomendasikan buku ini adalah well..this is Book Lover's Book, ide ceritanya menarik, cara penuturannya pun tidak kalah menarik dan anda pasti akan terkaget-kaget dengan ending ceritanya. Baca buku ini agak membuat sesak napas karena buku ini memuat semua ciri khas Gothic yang bisa kita temukan di karya klasik seperti Jane Eyre atau Wuthering Heights. Nah, itu aja ya petunjuknya, silahkan membaca untuk mengenal karya ini lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment